Blogger/Blogspot: Aplikasi Publikasi.

Olèh: Yusni Tria Yunda. Pembelajar di Shadow University.

Sekenal yang penulis alami, hingga saat ini, Aplikasi Blogspot berguna bagi yuser pemosting dan para pembacanya dalam banyak bentuk hal spèsifik, berkaitan dengan fail. Bukan hanya berguna dalam hal menyimpan artikel yang disave dalam form draft, ataupun artikel yang dipublikasikan saja, namun dalam hal gambar foto, fail suara, dan vidio, aplikasi Blogspot sangat berguna.

Saat ini (12/12/2018), terdapat 2 vèrsi input guna menghasilkan output berèkstènsi blogspot.

Pertama: input Blogspot dari Google. Yang penulis lagi ketaui: Aplikasi Blogger yang dapat diaksès dari Google, dengan mengetikkan alamat aplikasi: https://blogger.com .

Yang ke-2: Aplikasi Blogger yang dapat diunduh dari Aplikasi_Pengunduh Play_Store bagi Hand_Phone berjenis Android: dengan cara mengetik Blooger dalam kolom isian Play Store.

Bagi pihak yuser, atas Aplikasi Blogger (yang ke-2 ditulis di atas), penulis mengalami kegunaan praktisnya dalam hal menyimpan dan mempublikasi fail - fail tulisan. Fasilitas - fasilitas yang disediakan dalam Aplikasi Blogger ini, mirip dengan salahsatu Aplikasi Bawaan Hand_Phone Android, yaitu: Mèmo.

Dari pihak yuser, penggunaan Aplikasi Mèmo, yang mempunyai fungsi serupa dengan Aplikasi Blogger ini, mengalami keterbatasan dari segi kapasitas jumlah karakter, yang mana apabila tulisan yang disusun terlalu panjang dalam satu fail pada Mèmo, maka tulisan dalam Mèmo tersebut perlu dipecah ke dalam judul baru. Sedangkan Blogger lebih leluasa dalam aspèk jumlah karakter tulisan.

Blogger/Blogspot bersinèrgi dengan Search Engine (Mesin_Pencari) Google_Chrome. Sehingga, Blogger/Blogspot hanya dapat diaksès ketika sejumlah satuan yang memadai dari kuota internèt serial_nomer Hand_Phone terkonèksi dengan layanan jaringan. Ini seperti juga pemaknaan terhadap konsèp tawwasul dalam nasab tarèkat yang lagi kupahami, yang mana suatu kecenderungan bathin hanya dapat terkonèksi dengan baik apabila telah berpaut melalui upaya robithoh dengan Mursyid Thoriqoh.

Comments

Popular Posts