Mèmo: Optimalisasi Hand_Phone dari Achievied Status Menjadi Ascribed Status.

Olèh: Yusni Tria Yunda. Alumni SMPN 13 Bandung (Lulus Taun 1996 Masèhi).

NA tulisan ini adalah guna menebus huruf 'N' ('Èn') yang belum dituliskan olèh pihak pemberi Sèrtifikat (Ijazah) Komputer: SCC SMPN 13 Bandung, pada tanda bukti kelulusan penulis ini, sehingga: nama penulis, yang seharusnya ditulis sebagai: 'Yusni Tria Yunda', yang terjadi adalah tertulis sebagai: 'Yusni Tria Yuda'.

C://...
Mèmo, adalah salahsatu aplikasi ascribed_status* yang terdapat dalam Hand_Phone Samsung Duos yang kugunakan guna menulis artikel ini.

Keunggulan Mèmo, dalam hal menulis, dibandingkan dengan aplikasi - aplikasi 'berat', sebagai achieved_status (berbayar kuota), yang merupakan aplikasi unduhan dari Play Store bagi para pengguna Hand_Phone jenis Android, adalah:

1. Dapat dipergunakan guna menulis secara sangat cepat menggunakan Hand_Phone berjenis Android.

2. Dapat menyimpan data berbentuk Foto/Gambar, yang dapat disisipkan dalam tulisan.

3. Dapat menyimpan data berbentuk Fail Suara yang dapat disisipkan dalam tulisan.

Arti penting Mèmo, bagi penulis, adalah: dapat mempersiapkan bahan - bahan tulisan, sebelum dikopikan ke Blogger/Blogspot. Sebagaimana tulisan ini dibuat olèh penulis: menggunakan Mèmo terlebih dahulu, setelah penulis merasa cukup, barulah dialihkan ke dalam Blogger/Blogspot.

Maksud penulis dalam hal tida langsung menuliskan ideu - ideu penulis di dalam Blogspot, adalah dalam upaya optimalisasi fasilitas - fasilitas yang lagi dimiliki dan dipunyai saat ini (di dalam Hand_Phone). Menyusun kerangka tulisan serta kelengkapannya secara off line, guna kemudian mengalihkannya secara online.

Fungsi khusus lainnya, dari Mèmo, bagi penulis, adalah: dapat mensèf (menyimpan) catatan mengenai alamat - alamat virtual dari aksès on_line di dalam perangkat keras (Hand_Phone).

Ini, serupa fungsi note_pad yang diinstalkan di dalam kinerja Operating System Komputer pada zaman Windows pertama kali, yang pernah penulis ketaui. Atau serupa fungsi fail berèkstènsi "TXT" di dalam kinerja komputer zaman Disc Operating System (DOS), sebelum Windows.

Semuanya berèvolusi, seiring dengan temuan - temuan baru, hasil penelitian para ahli di bidangnya masing - masing. Lalu kita bertanya: apa saja yang telah dapat kita temukan berkaitan dengan pemahaman kita terhadap Kekuasaan Alloh yang dapat kita baca dalam fènomèna - fènomèna informatika ini?.

Apabila Mèmo, yang beroperasi secara èfèktif dalam suatu perangkat keras (hard_ware) secara off_line sebelum dilayarkan kepada publik secara on_line dianggap suatu aplikasi (soft_ware) penting, maka dapat kita tanyakan kepada diri: terletak pada hard_ware atau soft_ware_kah kebergantungan primèr ini?.

Kita menyadari bahwa setiap perangkat keras (hard_ware), akan mengalami prosès penyusutan: baik secara fisiknya ataupun secara nilai èkonomisnya. Kita juga menyadari bahwa setiap program aplikasi (soft_ware) senantiasa mengalami rèvolusi, sebagaimana kastem DOS digantikan Windows, lalu Windows komputer beberapa fungsi utama dari Sistem Operasinya digantikan olèh berbagai jenis Hand_Phone - Hand_Phone. Semuanya berubah, tiada yang kekal.

Hati yang keras, pun, diharapkan berkurang penyusutannya. Dengan mètodeu khusus guna melunakkannya. Bahkan, jika memungkinkan, nilai èkonomisnya menjadi meningkat dalam pandangan yang kekal, setelah meredam rupa - rupa faktor yang berpotènsi menyusutkannya, barulah meningkatkan nilai penjualannya.

Optimalisasi yang dapat dilakukan terhadap fasilitas - fasilitas yang disediakan suatu produk Hand_Phone, tentulah patut ditiru dalam catatan - catatan perjalanan diri: dari hijrah ke hijroh, seiring waktu dan pengalaman yang diberikan kesempatan meng_alam_i_nya olèh Alloh yang menciptakan alam.

Mètodeu khusus guna melunakkan tanggapan diri terhadap kerasnya hati dalam setiap hari, adalah sama pentingnya bagi setiap hari dalam setiap hati, yang mana waktu menjadi sangat bermanfaat untuk tujuan beribadah kepada yang kekal.

Setelah kekerasan menjadi lunak, berarti soft_ware yang diinstalkan olèh suatu mètodeu khusus tersebut telah_lagi siap beroperasi. Tinggal menyesuaikan dengan jaringan intern_èt_nya.

Keterangan Temuan:
*Mempertanyakan asumsi sebelumnya yang sempat diduga olèh penulis, bahwa Mèmo dapat diklasifikasikan ke dalam Achieved_Status 'ismeu' ("ism"). Secara tèhnik, mèmang benar bahwa transaksi 'pembelian' aplikasi Mèmo ini adalah gratis, bersamaan dengan pembelian perangkat kerasnya (Hand_Phone).

Namun perenungan terhadap hasil percobaan yang dilakukan olèh penulis dalam prosès pembuatan fail vidio, menyadarkan penulis: ada kemungkinan bahwa aplikasi - aplikasi off_line yang diterima sebagai pemberian yang baik ini adalah bisa dibalas budi kebaikan merèka (para tim produsènnya) dengan menggunakan aplikasi gratis ini, lalu hasilnya diaplod via internèt.

Tentu pada saat up_loading tersebut, ada sejumlah bayit ("byte", yaitu satuan DATA) yang perlu dibayarkan sebagai "fee" kepada penyedia layanan internèt melalui penyedia layanan sèlulèr (bagi para yuser yang mengaksès internèt melalui Hand_Phone).

Penulis menduga, sejumlah quota's fee tersebut sudah seharusnya dibagi - bagi secara distribusionil kepada berbagai pihak yang memproduksi software off_line tersebut, juga para penyedia layanan berjaringan (on_line products), sebagai suatu dari beberapa contoh Profit_Sharing yang baik.

Uraian prosès munculnya asumsi tersebut adalah sebagai berikut: lihat tautan: '___'.

Comments

Popular Posts